Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

American Bully - Anjing Gladiator Tertangguh

American Bully



Anjing American bully dibiakkan pada pertengahan 1990 dengan tujuan diciptakan sepenuhnya sebagai teman keluarga. American bully diciptakan dengan pembiakan selektif, yaitu menggabungkan sifat-sifat yang diinginkan dari American Pit Bull Terrier dan American Staffordshire Terrier. Asal American bully bisa dilihat di bagian timur dan pantai barat Amerika Serikat, terutama di Virginia dan Los Angeles, California. Sekarang ini, anjing American bully juga bisa dilihat di Eropa dan Asia. The American Pit Bull Terrier dibuat di awal 1800-an untuk berkelahi. APBT dibuat dan dirancang untuk menjadi gladiator tertangguh, sebelum sebagai sahabat terbaik manusia. APBT dirancang memiliki kekuatan fisik dan stamina. Anjing ini diciptakan untuk menegakkan apa yang disebut "gameness". Keadaan mental yang membuat anjing ini mesin tempur utama. Anjing ini juga diciptakan untuk naluriah tidak pernah untuk mencelakai tangan manusia, bahkan dalam panasnya pertempuran. Mereka adalah atlet ideal dan pesaing, dan yang paling stabil dan bertoleransi tinggi pada manusia. Sampai akhirnya pertempuran olahraga anjing dilarang dan dianggap tidak manusiawi. Lalu trah ini belanjut dengan satu-satunya tujuan untuk menjadi sahabat manusia.


Anjing American Bully memiliki karakter anjing yang ceria, stabil, percaya diri, lembut dan penuh sayang. Anjing American bully sangat setia, lucu, hampir selalu patuh dan tidak ada yang diinginkannya melebihi keinginannya untuk menyenangkan tuannya. Anjing ras ini adalah anjing penjaga yang sangat berani, cerdas dan bersemangat. Anjing American Bully memiliki kesetiaan dan stabilitas dari American Pit Bull Terrier dan disisi lainnya juga memiliki karakter ramah, bisa bersosialisasi dan outgoing dari American Staffordshire Terrier. 

Anjing ras unik ini terkenal dengan sifat toleransi yang tinggi dengan anak-anak dan hasrat besarnya untuk menyenangkan keluarganya. Secara fisik, American bully memiliki tubuh yang mengesankan dan sangat atletik dimana memperlihatkan kekuatan dan kelincahan. Anjing ras ini sangat cekatan dan mampu menyelesaikan berbagai macam tugas. Secara garis besar, anjing American bully adalah anjing yang dapat diandalkan, dipercaya, dan ideal sebagai teman keluarga. Anjing ini sangat melindungi tuannya termasuk barang milik tuannya, mereka akan bertarung dengan musuh hingga mati jika musuhnya memperangkapnya dan mengancam orang yang dicintainya. Mereka mampu menahan rasa sakit.

Sosialisasikan sejak kecil untuk mencegah kecenderungan sifat agresif pada anjing. Anjing American bully bukan untuk pemilik yang pasif yang tidak mengerti bahwa semua anjing membutuhkan seorang pack leader. Mereka membutuhkan pemilik yang tegas, namun tenang, percaya diri dan konsisten. Mereka perlu tahu apa yang diharapkan dari mereka, aturan untuk dipatuhi dan batas-batas apa yang boleh dan tidak boleh mereka lakukan. Saat kita hidup dengan anjing, kita harus menjadi pack leader mereka dan hanya itu satu-satunya cara agar hubungan anda bisa sukses bersama anjing anda.


Bertubuh pendek, dada lebar, berotot dan bulu mengkilap Kepala berukuran besar dan panjangnya sedang, tengkorak lebar, otot pipi sangat jelas, wajahnya pendek dan telinga set tinggi (bisa dipotong atau natural) Moncong lebar dan panjang sedang, mengecil sedikit dari kepala sampai hidung Mata bulat, lebar dan berukuran sedang. Leher terlihat kuat, berotot dan melebar ke arah bahu. Tidak ada kulit longgar/lipatan. Ekor tidak dipotong, panjang sedang, diset rendah, ujungnya meruncing dan tidak terlalu ikal. Bulu halus, pendek, berkilau dan dekat dengan kulit. Warna apa saja termasuk kombinasi warna diterima kecuali warna Merle.


Anjing American Bully harus memiliki banyak latihan fisik secara teratur termasuk jalan kaki panjang setiap hari untuk mengeluarkan energi mental dan fisik mereka.



Bulu halus dan pendek seperti anjing American bully sangat mudah dirawat. Sisir secara teratur dengan sikat bulu yang tegas dan mandikan atau dry shampoo jika dibutuhkan. Menggosok dengan sehelai handuk atau chamois akan membuat bulunya mengkilap. American bully termasuk anjing dengan tingkat kerontokan sedang.


Tinggi : Jantan 46-53 cm ; Betina 43-51 cm.

Berat : Tidak ada bobot tertentu untuk jenis ras ini.

Group : Bully Breeds.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar